S' L @ m @ t ^ ~ ^ D @ t @ n g

zwani.com myspace graphic comments

Tuesday 7 April 2009

Hudam inkor' ro mi kunamm


"Mama' man nemi hom Quran mi khonam", Fayez melongoskan wajahnya dari Quran yang tergeletak diatas meja belajarnya. akhir-akhir ini, fayez males ngajinya. Palingan alasannya banyak banget, ujung-ujungnya "Ne mikhom"..yaitu tidak mau.

cari, dan terus mencari sebab dan akibatnya, akhirnya ktemu juga kenapa ia demikian. Belakangan ini, fayez sangat suka dengan Puzzle plus susun bangunannya. memang terlihat asyik bukan main kalau dia sudah mulai membuat apartement atau robot dan bentuk lainnya. Seakan dunia hanyalah miliknya. Akhirnya, kita biarin dia melakukan uang di mau, sampai bosan kemudian kita tawarkan untuk mengulang pelajarannya. itu pun kalau dia mau, kalau tidak..yah kita mengalah deh..ngak ada yang bisa maksa. "TAslimmm saja.."..alias menyerah..

Ngaji atau sekedar mengulang hafalan yang ada, kami pindahkan programnya menjadi sebelum tidur malam. setidaknya me nina bobo'kan dengan ngaji. Fayez terkadang ikutan melanjutkan hafalannya, tampa di suruh. Atau terkadang saya menceritakan hal-hal baru baginya seperti "roket yang terbang ke langit", atau "kura-kura kecil yang mencari laut", bahkan "ikan paus yang berteman dengan ikan koki". cerita-cerita itu hanya karanganku saja, yang ujung-ujungnya dia (fayez) sebagai pahlawan akhir cerita. Tanggapannya seru sekali, dia merasa senang dengan menjadi hero bagi ceritanya. Maka aku tinggal bilang, "Kalau hero, pahlawan dia pasti pintar ngaji, fayez pintar ngaji ngak??", ujung-ujung jawabannya "IYYA..", dan mulai menghafal semua yang telah di ajarkan satu demi satu. Demi Jiwa Hero..he..hehe...hehe..


0 comments:

Post a Comment