S' L @ m @ t ^ ~ ^ D @ t @ n g

zwani.com myspace graphic comments

Sunday 8 February 2009

IKHLAS itu makanan apa yah???

Dulu ayahanda seringkali memberikan kita sambutan mengenai keikhlasan dalam berbuat, baik acara kemisan maupun dimasjid. tapi apakah kita mengerti makna sebenarnya dari yang beliau katakan??, aku pun bingung...karena keikhlasan ngak bisa di ukur dengan termometer, atau dengan arsiran tangan dan penggaris tapi ia berbentuk siluet abstract didalam hati, karena ikhlas sendiri menurut sel kelabu kecilku bagian dari niat kekuatan hati.

ketika kita melayani orang tua dengan baik, didepan siapa pun apakah bisa dianggap ikhlas??, atau menolong orang lain dengan materi dan non-nya, apakah bisa dianggap ikhlas??. menurut q-mu gmn??, kalau aku sih, ikhlas tidak dapat di ukur dari apa yang kamu lakukan di depan semua orang, tapi ketika engkau, aku dan siapa saja menyembunyikan sebuah niat baik, perbuatan baik, pekerjaan baik hanya karena Allah ..mungkin itu kangklusi ikhlas bagiku.
kalau ia mengikrarkan dirinya, saya begini, saya melakukan itu atas nama Allah...lantas kenapa mesti ia katakan pada orang lain?? toh Allah mengetahui segala sesuatu yang terlihat, kasat mata bahkan di luar tapal garis semesta...so..menurutmu???

0 comments:

Post a Comment