S' L @ m @ t ^ ~ ^ D @ t @ n g

zwani.com myspace graphic comments

Friday 6 February 2009

Siapa yang lebih, aku atau dia??

Salam readers
Perjalanan telah terajut nuansa, dari awal kita menginjakkan langkah kecil di dunia. Aku. Anda, kalian mengarunginya dan berenang atasnya. Banyak hal yang terungkap, dari pengetahuan, ketidak tahuan. Realita hidup setiap hamba, ditempuh dengan cara yang berbeda. Ketika si A memiliki jalannya, maka si B beranjak pula untuk menemukannya. Masing-masing memiliki jalan, dan langkahnya sendiri.
Tapi dimana-mana selalu ada perbedaan. Yang menjadikan setiap hamba merasa paling rendah, dan sebagian merasa paling tinggi atas yang lainnya. Harus kita merasa demikian? ketika kaki kecil kita sama putih dan lembut menginjakkan kaki di bumi?, atau atas nama akal dan pengetahuan, haruskah kita merasa lebih baik dari yang lainnya?, bukankah ada pepatah yang mengatakan, "kalau padi makin tinggi dan berisi, ia akan makin tunduk ketanah"..???..entahlah..setiap orang bisa memaknainya sendiri. Tapi kongkret yang mengejawantah di awang-awang.
Tuhan..biarkan aku merenungkan yang engkau berikan..masa tertata indah oleh-MU, tertatih telah berada. Yang terjadi semuanya berhikmah. Pencipta memberikan kemelut, bukan untuk berkalut bahkan membuat kabut. Tapi pengujian dirimu akan eksistensi dan asas yang engkau miliki , pikiranmu yang lembut dan terpenuhi cinta dalam memaknai perjalan hidup..
(iran, 7 februari 09'..12.30 menit dinihari..)

2 comments:

  1. siapa yang lebih aku atau dia,,, ????
    adalah ....
    sebuah pertanyaan uji nyali,,,
    sebuah pertanyaan pemicu motivasi,, kreativitas,,
    kecerdasan,,,
    akankah pertanyaan ini menjadi konotasi negatif ?????

    ReplyDelete
  2. betul..bisa saja, dan mungkin saja. tapi tergantung dari sisi kita melihat sesuatu. ketika anda melihatnya dengan konotasi positif, ia akan memicu semangat untuk lebih memperbaiki diri. thanks for your comment..

    ReplyDelete