S' L @ m @ t ^ ~ ^ D @ t @ n g

zwani.com myspace graphic comments

Saturday 3 April 2010

Erdogan Sebut Israel 'Gila'


Perdana Menteri Turki, Recep Tayyib Erdogan mendesak persatuan umat Islam menghadapi brutalitas rezim Zionis. Kantor berita Xinhua melaporkan, Erdogan dalam pidato pembukaan pertemuan Liga Arab di kota Sirte, Libya, kemarin (Sabtu,27/3) menyebut pembangunan permukiman Zionis di Baitul Maqdis timur tidak bisa dibenarkan. Erdogan mengatakan, ulah rezim Zionis ini membangkitkan sentimen dunia Islam.

Perdana Menteri Turki juga mengecam kebijakan rezim Zionis yang mengklaim Baitul Maqdis sebagai ibu kota Israel dan menyebutnya sebagai bentuk kegilaan rezim Zionis.

Di bagian lain statemennya, Erdogan menyebut penyerangan rezim Zionis ke Quds bermakna membakar Palestina dan menyulut perang di Timur Tengah. Ditegaskannya, penyelesaian masalah Palestina merupakan kunci keamanan dan perdamaian Timur Tengah.

Pertemuan Liga Arab ke-22 dengan tema' Pertemuan Permanen Quds' dimulai Kemarin (Sabtu,27/3) di kota Surt, Libya. Para pemimpin Arab yang menghadiri pertemuan tersebut antara lain: Presiden Sudan, Tunisia, Moritania, Yaman, Somalia, Djibouti, dan kepulauan Moro, Amir Qatar dan Kuwait, raja Yordania dan Pemimpin Otorita Ramallah. ( IRIB )



0 comments:

Post a Comment