S' L @ m @ t ^ ~ ^ D @ t @ n g

zwani.com myspace graphic comments

Saturday 9 May 2009

Spiderman, Batman, Emperator semua dikalahkan oleh ALLAH




"kamu akan tahu apa arti keresahan seorang ibu, ketika kamu menjadi seorang ibu", kata-kata ini terngiang jelas di telingaku, sebuah ucapan yang luar biasa dari etta perempuanku, saat pulang terlambat ke rumah dan hampir menjelang maghrib. waktu itu, aku bersama biah pergi ke sebuah daerah di sinjai.


Dan kini, kekhawatiran itu timbul dalam diriku. bagaimana masa depan anakku??, pendidikan apa yang pantas baginya??, jalan kehidupan seperti apa yang akan ku buka untuknya??, bagaimana menjaganya dari pengaruh yang tidak kuinginkan??, dan sejuta pertanyaan yang menggelayuti pikiranku, bahkan disaat aku menjelang tidur dan dalam mimpi sekalipun.

Saat ini, fayez masa peralihan yang luar biasa. ketika banyak orang tua mengatakan anaknya, hanyalah seorang anak-anak, tapi melihat pertumbuhan yang begitu cepat, aku jadi berpikir bahwa anak adalah transformer cepat yang luar biasa. suatu waktu, fayez melempar Qur'an dari atas lemari pakaiannya yang mini. aku mengambil Quran dan menciumnya, kemudian meletakkan di atas bufet kembali. Ia melihat semua gerakanku terdiam, kemudian berkata : "mama' kenapa Qurannya di sayang???", tanyanya. "Quran ini, buku Allah yang paling indah diantara semua buku", jawabku. ia protes dengan alis sedikit terangkat, "Allah siapa sih ma??", tanyanya lagi. aku menjawab, "Allah yang membuat mama, membuat ayah dan membuat fayez", aku gunakan kata membuat karena ia belum mengerti arti pencipta. sejenak fayez terdiam, dia membuka buku farsi dan melihat gambarnya. Aku tersenyum, semoga ia mengerti akan jawabanku, tapi tiba-tiba.."ma, kalau fayez di buat sama Allah, berarti Allah di buat sama siapa???", aku tertegun sejenak, anakku masih berusia 2 tahun 8 bulan sudah bertanya demikian. "mama' sapa yang bikin Allah??", fayez masih mendesak, dan kini dengan posisi berdiri meminta jawaban. Ayah fayez yang saat itu sedang istirahat di kamar luar, aku bangunkan untuk memberikan jawaban yang pas buat si kecil. "Fayez, Allah yang membuat semua yang ada di dunia, bahkan spiderman kalah sama Allah, Batman juga kalah, kura-kura ninja juga kalah, Allah lebih kuat dari Jumong, lebih kuat dari Emperator, karena Allah paling kuat dari semua, maka Allah tidak di buat oleh siapa pun..", fayez masih bengong, mulutnya terbuka mendengar penjelasan ayahnya. aku tidak tahu, apakah ia mengerti maksud ayahnya atau tidak, namun spiderman yang jago loncat, batman yang jago terbang, emperator yang jago pedang dibandingkan Allah mereka tidak ada apa-apanya, seakan ia berpikir betapa besar dan kuatnya ALLAH, sehingga aktor kartun andalannya semua dikalahkan oleh ALLAH.


Jalannya masih panjang, masih lebar terbentang. Semoga ENGKAU menuntunku, mengapit tangan kecilnya untuk lebih dekat kearah-Mu. amienn..




4 comments:

  1. jawabannya mengena tuh,co2k untk anak2 yg mengidolakan kartun. cerdas!!!

    ReplyDelete
  2. salam kenal dari fayez, ma kasih atas commentnya

    ReplyDelete
  3. subhanallah...maha suci allah yang mengaruniakan fitroh itu pada tiap awal kehadiran manusia di dunia. dan maha suci Allah, yang menjadikan ibu dan ayah sebagai madrasah peradaban pertama manusia...allahu akbar...teruskan perjuangannya. semoga setiap jawaban menjadi saksi tanggung jawab atas amanah yang Allah berikan. salam sama ust. zaenal dan ust. akbar. ridwan (masih ngabdi di pondok)

    ReplyDelete
  4. amienn..senantiasa minta doanya ammu

    ReplyDelete