S' L @ m @ t ^ ~ ^ D @ t @ n g

zwani.com myspace graphic comments

Saturday 25 April 2009

Perpanjang Tangan DIKTATOR MESIR, Gamal anak Husni Mubarak


Faksi Ikhwanul Muslimin menentang keras pencalonan Jamal Mobarak putra Husni Mobarak sebagai pengantinya menduduki posisi presiden Mesir. Sebagaimana dilansir televisi Al-Alam, Muhammad Habib, Wakil ketua Ikhwanul Muslimin Mesir Jumat sore di Kairo mengatakan,"Ikhwanul Muslimin menentang pencalonan Jamal Mobarak yang mewarisi tahta dari ayahnya, karena hal ini tidak seirama dengan harapan rakyat Mesir menciptakan demokrasi sejatidi negara ini. Muhammad Habib menambahkan, Jamal Mobarak tengah berupaya menjalankan program AS, namun rakyat Mesir menentangnya. Menyinggung upaya Jamal Mobarak melangkahi undang-undang dengan bersandar pada institusi keamanan, Muhammad habib menegaskan, Ikhwanul Muslimin tidak bisa membiarkan pencalonan Jamal Mobarak sebagai presiden Mesir pasca kesepakatan ayahnya, pada saat anggota kelompok ini tidak bisa mengikuti pemilu parlemen dansedang berada dalam pengusutan.

Muhammad Habib mengatakan, setiap hari ribuan anggota Ikhwanul Muslimin ditangkap dan diadili di pengadilan militer. Terkait kezaliman rezim penguasa Mesir dan diiinjak-injaknya hak rakyat Mesir, Muhammad habib menegaskan, undang-undang keadaan darurat selalu dijadikan ancaman terhadap rakyat, karena dengan cara ini rezim merampas hak-hak warga mesir. sistem diktator Mubarak ingin menjadikan mesir layaknya negara-negara tetangganya yang menganut sistem kerajaan, sehingga penerus tampuk kekuasaan diserahkan pada anaknya sendiri.



kata fayez "Lihat disini"......

Monday 20 April 2009

Mengurai Kenangan Untuk Yang Tercinta


Langit malam pekat mengantar bintang ketengah jagat, menghadirkan ribuan kerlipan diatas tahta tak bertiang. Guliran bulan sepadan dengan warna keserasian, mengucap selamat malam pada mata-mata lelah, menina bobokan mereka dengan seringai elusan angin malam yang dingin.

Masih kupandang diatas, aku tidak tertipu olehnya untuk segera berbaring dan terlelap. Sel kelabu kepalaku menuntunku untuk memulai kebersamaannya dengan gerakan tangan disetiap petikan huruf menuai kata dalam kalimat. Curahan kerinduan akannya, akan keduanya. Melantunkan syair-syair nafas memburu dalam khayal indah kealam dulu, alam kala ia menyelaraskan kaki kecilku dengan langkah dan senyum terindah keduanya. Bukan rindu dengan kaki kecilku, tapi keinginan memeluk setiap jejak kaki kenangan atas keduanya.


Kedamaian terberikan,keengganan untuk menjauh tercipta dalam diri ini, senantiasa bersama dengannya dulu, kala itu. Mereka mengatakan, ia telah tiada dan terbaring dengan ulasan rumput menghijau diatas keduanya, tapi keduanya tetap akan ada dan tidak pernah terbaring bagiku, karena langkah dewasaku masih keduanya sertai dengan ajaran, nasehat sepanjang hidupku bersamanya.
Rumahnya kini tidak akan pernah kujadikan sebagai kuburan, bukan pemakaman, dan penutup buku jalan keduanya. Tapi Rumah keduanya kini, akan menjadi motivasiku untuk terus berjalan walau tertatih, berdiri walau terjatuh, terus melangkah walau tersaruk, karena keduanya mewarnai nafas dan setiap perjalananku, memberikanku keindahan dalam makna perjuangan.
(untuk abi yang lagi sedih..kebersamaan mungkin saja menjadi kenangan, tapi ia akan hidup kala engkau menginginkannya, jadi' jangan pernah merasa di tinggal oleh keduanya, karena keduanya ada disini, dihati kita yang paling tersembunyi)



kata fayez "Lihat disini"......

Saturday 18 April 2009

JANGAN TERLALU BERHARAP PADA LIDAH DAN TELINGA




Kurun waktu sekarang ini, kita banyak mendengar mengenai "berbuat baik dan mencegah dari yang mungkar". Dalam hal konteks pelaksaanaannya kita, terutama masyarakat pada umumnya hanya memberatkan pada dua hal : pertama Bicara dan kedua tindakan paksaan. Dengan bahasan bahwa saat kita sudah berbicara panjang lebar mengenai kebaikan yang kita anggap dan mungkin memang suatu kebaikan tidak di perdulikan, maka kategori kedua menjadi pilihan selanjutnya, yaitu pemaksa orang lain untuk mengikuti apa yang telah kita bicarakan. Pertama kita memberikan nasehat, dan apabila nasehat tidak berpengaruh sementara kita memiliki kekuasaan, baik di tengah masyarakat maupun kelompok maka paksaan pun akan dilakukan.
Tidak di pertanyakan bahwa nasehat adalah salah satu cara untuk menyampaikan amal ma'ruf nahi munkar, dan cara paksaan adalah salaha satu cara yang lainnya. Tapi apakah hanya terbatas pada 2 cara ini saja??, menjadikan paksaan akhir di penghujung untuk suatu kata nasehat. Apakah nasehat /ucapan memiliki makna di balik paksaan???.
Ucapan, Nasehat, dan tulisan terutama seperti yang dikatakan dalam Al-quran yaitu nasehat yang baik dan hikmah tentu akan menjelaskan berbagai hakikat. Atau mungkin kita, anda, dan saya terlalu mengandalkan lidah dan telinga untuk melakukan Amal ma'ruf dan Nahi mungkar tersebut. Dengan maksud bahwa saya, anda atau pun kita berbicara lantang, baik diatas podium, mimbar ataupun didalam sebuah forum mengeluarkan kata-kata nasehat, solusi dengan harapan audience pendengar, dengan telinga terbuka mencerna kata-kata kita dan melakukan yang kita ucapkan. Apakah dengan bicara saja orang akan mengikuti, mendengar nasehat kita??.

Kita terlalu berlebihan menaruh harapan pada lidah dan telinga, seharusnya kita banyak menggunakan jalan perbuatan dan mata. Kita harus berbuat dan berprilaku dengan tangan kita, jiwa kita sesuai Hikmah Al-Quran dan sesuai prinsip amal ma'ruf nahi mungkar, Sehingga perbuatan baik di ikuti oleh orang lain dengan dilihat oleh mata kepala mereka sendiri tampa harus ucapan, perkataan dan koar-koar kebaikan tampa adanya aplikasi dari individu yang menasehati.
PASICEPPE'I LILAMU NABATELAMU
Selarasakan lidah dan jejakmu
Ketika seseorang hanya menasehati tampa perbuatan yang riil darinya, maka apalah arti dari kata-kata yang di keluarkan lisannya?.


Dalam hadits-hadits yang berkaitan dengan amal ma'ruf nahi mungkar mengertengahkan 3 tingkatan pelaksanaannya :
1. Tingakatan hati
Kita biasanya memahami tingkatan hati dengan mengeluarkan segala unek-unek berkecamuk dalam perasaan mengenai kendala agama saat ini. Baik dengan kemarahan maupun dengan teriakan membabi buta, menguap dan meluap dari hati. Hati bukanlah di kategorikan menumpahkan segala apa yang kita ingin katakana, alangkah indahnya apabila pengertian tingkatan hati ini berasal dari bentuk keikhlasan, ketulusan niat saling membantu, kepedulian antar sesama muslim, dan menghormati keyakinan mereka walaupun berbeda.
2. Tingkatan lisan
Terkadang kita memahami tingkatan ini sebagai nasehat yang di penuhi dengan vonis, penghukuman, bahkan terkadang menuai tudingan yang tidak berdasar yang didengar dan di sandarkan dari kabar simpang siur. Alangkah indahnya apabila hal dapat di gantikan dengan keterangan-keterangan, dan penjelasan-penjelasan yang logis, sehingga satu sama lain saling mengerti, memahami. Al-Quran Karim, "Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan nasehat yang baik"
3. Tingkatan tangan.
Kata tangan terkadang memberikan penggambaran sebagai tindakan kekerasan, dan tindakan pemaksaan, pelukaan. Sungguh lebih menarik simpati apabila menggantinya dengan tabligh perbuatan, amal yang baik, contoh santun dan budi pekerti.
Pada dasarnya, siapapun yang ingin menjadi pemimpin bagi manusia, maka haruslah mengajar dirinya terlebih dahulu sebelum mengajar orang lain, dia harus mendidik manusia dengan tingkah lakunya sebelum mengajar manusia dengan lisannya. Karena apabila keikhlasan, perbuatan dan lisan selaras dan sejalan maka ia akan menjadi panutan, dan apabila hanya lisan tampa perbuatan, maka akan menjadi ukiran pasir di pinggir pantai. Yang ketika riakan laut menghempas ukirannya akan menghilang terbawa oleh gelombang.

kata fayez "Lihat disini"......

Tuesday 7 April 2009

Hizbullah Kecam Sikap PBB


Hizbullah Lebanon mengecam sikap Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menyerahkan jabatan ketua Komite Populasi dan Pertumbuhan PBB kepada Rezim Zionis Israel. Sebagaimana dilansir IRNA dari Beirut, Hizbullah hari Selasa (07/4) mengeluarkan pernyataan kecaman atas penyerahan jabatan ketua Komite Populasi dan Pertumbuhan PBB kepada Rezim Zionis Israel.
Dalam pernyataan itu Hizbullah menyebut langkah tersebut sebagai persekongkolan dengan penjahat Israel dan ilegal. Karena keberadaan Israel selama ini berlandaskan pembantaian dan penghancuran rumah-rumah penduduk yang bertentangan dengan segala pertumbuhan. Hizbullah menilai langkah PBB ini merupakan usaha untuk menutup-nutupi kejahatan berulang Rezim Zionis Israel dan membebaskan mereka dari kejahatan yang dilakukannya

kata fayez "Lihat disini"......

Hudam inkor' ro mi kunamm


"Mama' man nemi hom Quran mi khonam", Fayez melongoskan wajahnya dari Quran yang tergeletak diatas meja belajarnya. akhir-akhir ini, fayez males ngajinya. Palingan alasannya banyak banget, ujung-ujungnya "Ne mikhom"..yaitu tidak mau.

cari, dan terus mencari sebab dan akibatnya, akhirnya ktemu juga kenapa ia demikian. Belakangan ini, fayez sangat suka dengan Puzzle plus susun bangunannya. memang terlihat asyik bukan main kalau dia sudah mulai membuat apartement atau robot dan bentuk lainnya. Seakan dunia hanyalah miliknya. Akhirnya, kita biarin dia melakukan uang di mau, sampai bosan kemudian kita tawarkan untuk mengulang pelajarannya. itu pun kalau dia mau, kalau tidak..yah kita mengalah deh..ngak ada yang bisa maksa. "TAslimmm saja.."..alias menyerah..

Ngaji atau sekedar mengulang hafalan yang ada, kami pindahkan programnya menjadi sebelum tidur malam. setidaknya me nina bobo'kan dengan ngaji. Fayez terkadang ikutan melanjutkan hafalannya, tampa di suruh. Atau terkadang saya menceritakan hal-hal baru baginya seperti "roket yang terbang ke langit", atau "kura-kura kecil yang mencari laut", bahkan "ikan paus yang berteman dengan ikan koki". cerita-cerita itu hanya karanganku saja, yang ujung-ujungnya dia (fayez) sebagai pahlawan akhir cerita. Tanggapannya seru sekali, dia merasa senang dengan menjadi hero bagi ceritanya. Maka aku tinggal bilang, "Kalau hero, pahlawan dia pasti pintar ngaji, fayez pintar ngaji ngak??", ujung-ujung jawabannya "IYYA..", dan mulai menghafal semua yang telah di ajarkan satu demi satu. Demi Jiwa Hero..he..hehe...hehe..


kata fayez "Lihat disini"......

Friday 3 April 2009

KELEBIHAN SISTEM ISYARAH DALAM PENGHAFALAN untuk anak-anak


System isyarat dalam pengenalan Alquran bagi anak di usia 7 tahun ke bawah ( Pra Sekolah ), telah di praktekkan penggunaanya oleh beberapa sekolah khusus penghafalan Al-quran di Iran diantaranya Madrasah Tab’ Tabai, yang berada di kota qum, madrasah Al-Quran fadaq sabzi masyhad dan madrasah Al-Kautsar Tehran. Kegiatan ini berlangsung secara terus menerus, hingga pada akhirnya dapat menghasilkan anak-anak yang mampu menghafal Al-Quran di usia dini. Keberhasilan ini, semakin di tumbuh kembangkan di negara tersebut, mengingat besarnya perhatian mereka akan Al-Quran, dan kelebihan yang banyak di dapatkan dari penghafalan Al-Quran dengan system isyarat. Kelebihan yang di miliki oleh system ini diantaranya:


A. System penghafalan Al-Quran yang selama ini di gunakan bagi anak-anak, hanyalah mengandalkan indra pendengaran saja. Dalam system ini, anak-anak di perdengarkan Al-Quran baik melalui Tape recorder ataupun dari Murabbi ( Pembimbing ), secara berulang kali. sehingga dengan kegiatan mengulang ayat berkali kali, anak-anak mampu menghafalkan ayat-ayat tersebut.
Dalam system Isyarat, anak-anak tidak hanya menghafalkan Al-Quran dan mengenalnya dari mendengarkan saja, tapi mereka juga dapat mengandalkan indra penglihatan, serta tangan dan mimik muka untuk lebih membantu kekuatan memorinya dalam mengingat ayat yang di hafalkan. Kerjasama yang baik antara dua indra ( Penglihatan dan pendengaran ) dalam satu waktu pembelajaran Al-Quran cukup memberikan hasil yang signifikan. Dengan mendengarkan kalimat Al-Quran, di ikuti dengan isyarat yang dapat di lihat oleh mata, menjadikan anak dengan cepat menghafalkan al-Quran dengan baik. Karena apabila ia lupa dengan ayat Al-Quran yang telah di hafalkannya, maka dengan bantuan isyarat anak kembali mengingat apa yang telah di hafalkan.
B. Membantu Murabi ( Pembimbing ), dalam mengingatkan hafalan yang di lupakan oleh anak yang di bimbingnya, tampa harus mengucapkan atau melafadzkan ayat tersebut. Sehingga cukup dengan isyarat saja, anak akan berusaha mengingat ayat yang di lupakannya dan kemudian melafadzkannya.
C. Menggunakan tangan dan mimik muka dalam system ini, juga merupakan pengembangan motorik kasar dan motorik halus usia balita ,juga dapat menstimulasi dengan cepat pengembangan otak anak sehingga menunjang segala aktifitas yang di lakukan kelak.
D. Kelebihan yang paling besar dari pada system isyarat ini, adalah anak dapat menghafal Al-Quran dengan cepat dan mudah beserta arti dan makna yang terkandung di dalamnya. Bahkan anak usia Pra sekolah yang belum mengenal huruf Hijai'yah, belum bisa menulis dan membaca, dengan mudah mampu menghafal Al-Quran.

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْءَانَ لِلذّ‌ِكْرِ فَهَلْ مِن مُدَّكِرٍ (القمر-17)
Artinya : “Dan sesungguhnya telah kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran.


kata fayez "Lihat disini"......

Thursday 2 April 2009

BUAT KETUA IKDH MESIR





salam teruntuk kawan
yang mengemban amanah
menapaki jalan baru
kebersamaan merajut asa

persatuan bukan teori
persatuan bukan hanya kata
ia adalah rantai
untuk menjalin kenangan
dalam setiap jejak persahabatan
mengukir indah nilai tanggung jawab
saling ingat mengingatkan
kalau tidak demikian...
apalah artinya KAWAN???

SELAMAT ATAS TERPILIHNYA SAUDARA MUKHLIS (Gattareng) dan MUSHAWWIR (Sinjai) sebagai Ketua dan Wakil IKDH MESIR.
GOOD LUCK FOR YOU , sering-sering pesta coto yah...biar adikku ikutan gemukan dikit...

we are here :
IKDH IRAN


kata fayez "Lihat disini"......